Minggu, 03 September 2017

Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact Ponsel Flagship Turut Meramaikan Persaingan pada Ponsel Kelas Premium


Pada acara tahunan IFA di Berlin, pada ajang Gadget tahunan tersebut, vendor-vendor besar turut meramaikan acara tersebut, dengan membawa produk jagoan masing-masing vendor. Tidak terkecuali vendor besar bernama Sony, Sony juga turut membawa jagoan barunya dikelas premium. Produk barunya ada dua yaitu Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact.

Kedua produk tersebut turut meramaikan persaingan di pasar menengah keatas, dengan spesifikasi gahar, tentunya kedua produk keluaran sony tersebut dibanderol dengan harga mahal yaitu kisaran 600 USD untuk Sony Xperia XZ1 Compact dan 700 USD untuk Sony Xperia XZ1.

Baca Juga: Kumpulan Perintah Dasar Linux

Namun untuk saat ini kedua HP tersebut akan dipasarkan pada tanggal 9 September nanti. Diartikel kami kali ini akan membahas mengenai review singkat Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact.

Spesifikasi Sony Experia XZ1



XZ1 mempunyai jeroan yang gahar, dengan mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 835, lalu dipadukan dengan Ram sebesar 4 GB  dan mempunyai storage internal 64 GB, sehingga ruang penyimpanan internal terasa lebih lega. Jangan khawatir handphone ini telah disediakan slot microSD. Untuk baterai Sony XZ1 mempunyai kapasitas baterai 2.700 mAh.

Untuk masalah tampilan Sony XZ1 mempunyai bentang layar 5,2 inch FULL HD 1080p. Untuk melindungi LCD dari goresan-goresan, sony XZ1 melindunginya dengan Golilla Glass 5 dan juga mempunya sertifikasi IP68 sehingga bisa tahan air dan debu.

Artikel Menarik: Usaha Dengan Modal Kecil

Untuk bagian kamera, Sony XZ1 mengusung kamera belakang yang mempunyai system camera Motion Eye, yang dibekali dengan sensor 19 MP sehingga dapat merekam gerakan yang super lambat dengan video 720p 960fps lalu tidak kalah canggihnya lagi , kamera pada handphone ini juga dapat merekam video 4K.  Pada bagian camera depan XZ1 mempunyai kamera 13 MP.

Untuk Sistem Operasinya Sony XZ1 mengusung system operasi terbaru yaitu, Android OREO, yang mana baru kita ketahui bahwa OS android OREO baru resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2017.

Spesifikasi Sony Experia XZ1 Compact


Pada bagian Dalaman, Tidak ada perbedaan dengan Xperia XZ1, XZ1 Compact juga diusung dengan Prosesor Snapdragon 835 serta dipadukan dengan RAM 4GB dan baterai 2.700 mAh, namun yang yang membedakannya adalah internal Storage, internal storage XZ1 Compact lebih kecil dibanding dengan XZ1 yaitu 32 GB, yang ditambah dengan slot microSD, yang bisa menyimpan data di memori microSD.

Sedikit berbeda jika kita bergeser pada tampilan Body atau screen pada XZ1 Compact, handphone ini memiliki bentang layar sedikit kecil dibandingkan dengan XZ1 karena XZ1 Compact ini hanya dibekali layar 4,6 inch 720p, namun tidak perlu khawatir karena layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan juga sertifikasi IP68 sehingga tahan air dan debu.

Artikel Lainnya: Contoh Biaya Overhead

Tidak ada perbedaan yang signifikan pada bagian camera, perbedaannya hanya terletak pada camera depan saja, karena untuk kamera depan XZ1 Compact hanya dibekali camera sebesar 8 MP. Pada bagian kamera belakang XZ1 Compact juga dibekali camera 19MP yang dapat merekap video 4K.

Untuk Sistem Operasi XZ1 Compact juga akan dibekali system operasi terbaru yaitu Android OREO.

Nah gimana guys? Menarik bukan? Untuk launching resminya kedua Handphone ini akan dipasarkan pada tanggal 9 september loh, Jangan sampai kehabisan ya guys, dan yang terpenting adalah jangan lupa siapin Budgetnya juga ya guys.


Demikianlah artikel mengenai Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact, Semoga Artikel dari Susah Mikir dapat bermanfaat ya, dan jika ada yang ingin ditanyakan bisa coret-coret dibagian kolom komentar ya. Terima Kasih.


Source Image:
www.androidheadlines.com
http://scrolltoday.com
http://www.ibtimes.co.uk

0 komentar: