Syarat Menikah Modern yang Tanpa Sadar Mengkhianati Tuhannya

Terbersit dibenak ku untuk menulis ini, dan saya dengan besar hati mengakui jika ini kisah ku, ya saya menulis mengenai pernikahan. Tulisan ini hanya ada pada sudut pandang ku sendiri dan pengalaman yang saya alami sendiri, jika semua yang saya tulis tidak berkenan maka perbaikilah karena saya hanya memaparkan hanya dengan sudut pandang saya yang gagal dalam urusan percintaan.

Pada zaman modern seperti ini untuk menikah, seharusnya tidak sulit jika orang-orangnya berfikir dengan pemahaman yang sederhana. Namun disini dizaman yang modern ini, semua bergeser kearah yang sebaliknya. Menikah menjadi suatu beban yang berat sehingga untuk beberapa bahkan sebagian orang menjadi sulit untuk menikah. Sulit dikarenakan adanya pergeseran syarat yang awalnya sangat mudah menjadi sangat sulit.

Nah berikut ini adalah syarat menikah yang telah atau tanpa disadari telah berubah.

Syarat Menikah Modern


    • Mapan
    • Punya rumah
    • Punya tabungan banyak
    • Minimal punya pekerjaan tetap
    • Mas kawin yang banyak
    • GA PERNAH PUNYA MASA LALU BURUK
    • MESTI DARI JAWA (KARENA KATANYA ORANG JAWA BAIK DAN GA PERNAH KASAR DAN SELINGKUH)
    • KALO BISA DEKAT RUMAH
    • PAHAM (DALAM ARTIAN TIDAK MENGERTI ARTI KEPAHAMAN ITU SENDIRI) AGAMA
    • Pada sebagian orang juga terkadang harus dari pilihan orang tuanya.

Dengan syarat seperti itu maka akan timbul beberapa kegagalan yang mungkin bisa dibilang seperti dibawah ini
Baca Juga : Siapa Sangka, Dulu Mouse Terbuat dari Kayu Lohh

YANG TERANCAM GAGAL untuk MENIKAH

    • LAKI-LAKI YANG TIDAK MAPAN
    • LAKI-LAKI YANG TIDAK PUNYA RUMAH BAHKAN TABUNGAN
    • LAKI-LAKI YANG SEDANG BERUSAHA MEMPERBAIKI DIRI
    • LAKI-LAKI YANG JELEK DIMATA ORANG LAIN TANPA BERUSAHA MENCARI TAHU YANG SEBENARNYA
    • LAKI-LAKI YANG MUKA RADA SERAM
    • LAKI-LAKI KETURUNAN YANG DIANGGAP KASAR SEPERTI MAAF (SUMATERA, DAN BAGIAN LUAR SEBELAH TIMUR JAWA)

kenapa hanya laki-laki saja? karena di awal tulisan saya mengakui ini pengalaman yang saya alami sendiri, jadi untuk perempuan mungkin ada yang mau berkomentar dibawah.

sebenarnya untuk poin diatas bukan hal yang penting untuk aku bahas, kenapa? coba baca pada bagian lanjutan.

SEBENARNYA HAL-HAL DI ATAS BISA DIHAPUS APABILA MEMAHAMI BEBERAPA HAL YANG DI UNGKAPKAN DI DALAM Al Qur'an dan Al Hadist.
sekedar reminder dengan firman allah dibawah ini, maaf tidak bisa menuliskan arabnya, karena yang saya hafal hanya isi dan sumbernya:

    • NIKAHKANLAHHHHH!!! orang-orang yang sendiri ( bujangan ) di antara kalian dan orang-orang shaleh diantara para hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka dalam keadaan miskin, Allah-lah yang akan menjadikan kaya dengan karunia-Nya [ QS. An-Nur 32].
    • Jika datang (melamar) kepadamu orang yang engkau senangi agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia (dengan putrimu). Jika kamu tidak menerima (lamaran)-nya niscaya terjadi malapetaka di bumi dan kerusakan yang luas” ( H.R. At-Turmidzi) 

(YANG MEMBERIKAN SYARAT-SYARAT DI ATAS APAKAH LUPA DENGAN HAL INI?)

    • Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan reski yang melimpah (yaitu:Surga)” [QS. An Nuur 26]

(LAKI-LAKI YANG SEDANG MEMPERBAIKI DIRI ITU BUKAN BERARTI LAKI-LAKI YANG BURUK SEHINGGA KALIAN YANG MEMBERIKAN SYARAT DIATAS MENGECAP SESEORANG YANG MEMPUNYAI MASA LALU BURUK MAKA AKAN BURUK SELAMANYA)


DIPERKUAT DENGAN INI:

    • Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah  (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim):a. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.” (HR. Tirmidzi)

(DITOLONG ALLAH LOH dan ingat loh Allah tidak mensyaratkan salah satu pasangan mengenai asal suku dan budaya, melainkan hanya mensyaratkan seseorang laki-laki muslim dan perempuan muslim)

Artikel Menarik : Cantiknya Honor 9 Lite, Dengan Body yang Berkilau

    • Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang BERTOBAT dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Albaqarah 222)

(SEANDAINYA KALIAN HAMBANYA ALLAH MAKA KALIAN SEMESTINYA MENYENANGI APA YANG DISENANGI ALLAH)
-Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri (berbuat dosa), janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Az-Zumar 52)
    • Kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman dan mengerjakan amal saleh, maka kejahatan mereka diganti Allah dengan kebajikan. Dan adalah Allah maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Furqan 70)
(kejelekan yang telah lalu lohhh diganti oleh allah oleh kebaikan)
    • Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak pula bagi perempuan yang mukminah apabila Allah dan RasulNya telah menetapkan suatu ketetapan akan ada bagi mereka pilihan yang lain tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan RasulNya maka sesungguhnya dia telah berbuat kesesatan yang nyata.” [QS. Al Ahzaab 36]
(SEMUA YANG DITETAPKAN ITU YA MENURUT AL QUR'AN DAN AL HADIST, NAHH JIKA MENDURHAKAI ALLAH MAKA SESUNGGUHNYA MENJADIKAN DIRINYA KESESATAN YANG NYATA)

masih banyak lagi dalil firman allah yang tidak bisa aku tuliskan satu persatu, semoga dengan adanya tulisan yang tidak lengkap ini, kalian yang mengerti dan mengkaji Al Qur'an dan Al Hadist, bisa membuka kembali hasil dari ngaji kalian sehingga menjadikan kita semua orang yang tidak mendurhakai Allah dan Rasul-Nya.


Menikah itu indah, jika dilakukan karena ringan hati, Menikah itu penuh pertolongan, dan yang jelas tidak ada dari kita semua yang tidak ingin menikah. Menikah juga tidak hanya urusan sang anak, namun urusan orang tua, maka mudahkan lah.

Mungkin ada yang mau ngelengkapin lagi bisa ditulis di kolom komentar.

jika tulisannya terdapat kesalahan, bisa dibantu diperbaiki di kolom komentar.

Alhamdulillah jaza kumullahu khoiro

Disqus Comments