Asgardia Teknologi Masa Depan Impian Manusia

Tidak terasa kita hidup di Bumi sudah lebih dari 2000 tahun yang terhitung secara masehi atau bahkan ribuan sisanya sebelum mengenal masa perhitungan. Selama itu pula keinginan manusia untuk berkembang dan memperlebar wilayah hidup semakin luas. Sebagai salah satu impian dasar memperluas wilayah, beberapa kegiatan pun dilakukan.

Jaman dulu kita mungkin mengenal dari banyak fakta sejarah tentang invasi invasi yang dilakukan oleh bangsa kuno untuk memperluas wilayahnya. Bukan hanya dari segi kekuasaan namun juga kepentingan materi seperti ketersediaan sumber daya alam ditempat lain yang lebih banyak. Tak cukup sampai disitu, impian manusia untuk menghuni wilayah extraterritorial pun makin berkembang.

Impian Manusia Tentang Teknologi Masa Depan

Teknologi asgardia

Sebelum kita membahas salah satu teknologi masa depan bernama Asgardia ini. Mari kita tarik kebelakang sebelum penemuan telepon genggam berjalan. Pada era film klasik yang dibintangi Charlie Chaplin ada sebuah adegan dimana seorang wanita menelepon dengan sebuah alat nirkabel. Dimana kurang dari satu abad kemudian telah banyak dikembangkan telepon tanpa kabel yang kini telah banyak kita genggam.

Baca Juga : Cara Membuat Salad Buah yang Enak Serta Segar

Bukan hanya itu saja, namun teknologi masa depan yang diimpikan orang masa lalu seperti jaringan komunikasi yang bisa bertatap muka dan berkomunikasi langsung. Kini sudah menjadi barang yang tidak aneh lagi setelah dikembangkannya teknologi face time. Namun bagaimana dengan bahasan kita kali ini Asgardia?

Asgardia, Impian Para Pengejar Bintang

Teknologi Asgardia

Asgardia adalah sebuah proyek yang sedang berjalan dan dikembangkan oleh pemimpin Unesco, sebuah badan PBB, bernama Igor Ashurbeyli. Igor Ashurbeyli adalah pendiri Aerospace International Research Center sekaligus mengetuai badan komite luar angkasa untuk Unesco.

Asgardia memungkinkan orang orang di bumi untuk tinggal di luar angkasa dengan menggunakan stasiun luar angkasa sebagai tempat tinggalnya. Proyek Asgardia sendiri diumumkan ke public pada tanggal 12 Oktober 2016 dan telah diterima public sebagai proyek utopis yang diidamkan banyak orang.

Berkaca dari teknologi masa depan yang telah diimpi impikan banyak orang di masa lampau. Bukan tidak mungkin teknologi luar angkasa bernama Asgardia ini diwujudkan. Asgardia sendiri dinamakan berdasarkan negeri para dewa Asgard. Seperti yang kita ketahui secara umum bahwa Asgard adalah sebuah Negara dimana dewa kaum Viking, Thor berasal.

Artikel Menarik : Game Simulator Mobil Berbasis Android 

Impian Igor Ashurbeyli untuk mewujudkan teknologi luar angkasa ini memang tidak main main. Hingga kini ratusan ribu orang telah mendaftar untuk menjadi warga negaranya. Bahkan di negeri kitra sendiri Indonesia, telah mendekati angka 10,000 orang! Impian Igor untuk mewujudkan sebuah Negara bebas dimana bangsa baru lahir akan menjadi kenyataan di masa depan, setidaknya jika rencananya berhasil.

Langkah Nyata Asgardia

teknologi asgardia


Sebagai permulaan dalam proyek besar dengan teknologi masa depan ini, satelit milik mereka pun katanya telah diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Satelit yang direncanakan akan membawa file digital para pendaftarnya ini tinggal menunggu pemberangkatan saja dari salah satu stasiun peluncuran di Amerika. Kemudian file ini sementara akan disimpan di stasiun luar angkasa internasional milik NASA.

Proyek yang kabarnya didanai pribadi oleh Igor Ashurbeyli ini ditanggapi positif oleh masyarakat dunia. Terbukti dengan charge sekian dollar yang dikenakan untuk menambah besaran file yang akan dikirim tidak menyurutkan minat mereka. Meski sebagian public meragukan kredibilitas Igor Ashurbeyli dalam pendanaan karena bahkan namanya tidak pernah tercatat di Forbes sebagai orang kaya di dunia. Patut ditunggu, apakah proyek masa depan dengan teknologi luar angkasa ini bisa terwujud suatu saat.

Disqus Comments